Pages

Keuntungan menjadi Pebisnis pada Usia Muda

Pebisnis Muda

Bagi masyarakat kota Bandung, pasti tidak asing lagi dengan distro unkl347. Distro unkl347 yang telah berumur kurang lebih berumur 10 tahun ini telah mampu meraih omzet sekitar Rp 700 juta-Rp 1 milyar per bulan. Selain itu, distro ini juga telah membuka cabangnya di kota kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Medan dan Surabaya. 

Bahkan, Unkl347 telah menggapai Perth, Australia, New Zealand, dan Singapura. Namun, siapa yang menyangka, distro sebesar itu didirikan hanya dengan modal awal sebesar 200 ribu rupiah? Siapa pula yang menyangka jika tokoh di balik suksesnya distro unkl347 adalah seorang pemuda lulusan fakultas seni rupa ITB yang bernama Dandy Darman? Memang semua kesuksesan itu dapat dia raih berkat kerja keras dan komitmen dalam menawarkan produk-produk unkl347.

Kisah suksesnya membesarkan distro unkl347 miliknya telah dirintisnya sejak dia kuliah. Semua berawal dari hobi dan kesenangan dia bersama teman-temannya, yaitu bermain surfing atau selancar. Di dunia surfing inilah Dandy menancapkan kukunya untuk sebuah pembuktian bahwa menjadi seorang enterprenuer bisa berawal dari ide gila. Dunia surfing juga telah membuka cakrawala berpikirnya untuk membuat kaos dengan kualitas yang bagus tidak kalah dengan produksi buatan luar negeri. 

Dia menyadari betul akan kemampuan serta hasratnya yang tinggi dalam bidang seni, khususnya seni grafis. Dari situ, dia lalu mengembangkannya lebih jauh lagi hingga apa yang menjadi kesenangannya pada akhirnya dapat menjadi sumber penghasilan untuk dirinya dan pada prosesnya juga menjadi sumber penghasilan bagi banyak orang.
 
Tentu kita senang dengan kisah inspiratif tersebut, bukan? Dalam usia yang sangat muda, Dandy Darman telah menjadi seorang pebisnis yang sukses. Bukankah hampir semua manusia yang ada di muka bumi ini juga ingin menjadi sukses dalam bidang apapun, termasuk diri kita sendiri? Namun, perlu diketahui pula bahwa untuk mencapai kesuksesan tidak semudah membalikan tangan. 

Orang yang sukses itu tidak pernah menyerah pada keadaan dan selalu mempunyai cara yang unik untuk bisa tetap bertahan. Kesuksesan dan keberhasilan yang mereka alami saat ini tidak lain adalah buah dari segala pengorbanan mereka. Orang sukses juga memiliki semangat yang membara dan kekuatan yang penuh untuk mencapai kesuksesan. Selain itu, orang sukses juga pandai memanfaatkan waktu dengan baik dalam kemampuan fisik dan mental untuk mencapai kesuksesan.
 
Kesuksesan tidak datang pada orang yang ragu-ragu dan banyak berpikir. Rasa takut tidak berhasil, tidak mempunyai waktu, dan lain-lain yang mengecilkan hati ternyata hanya menghasilkan kegagalan. Kesuksesan akan datang pada orang-orang yang sadar bahwa sesuatu yang ada di sekelilingnya merupakan peluang dan kesempatan. Oleh karena itu, jika kita ingin menjadi orang sukses, jangan mempunyai sikap ragu-ragu dan penuh perti mbangan. Dengan bersikap seperti itu, kesuksesan akan datang kepada kita tanpa mengenal waktu, baik pada masa kita kecil maupun ketika kita tua nanti .
 
Jadi, dengan menjadi seorang pebisnis dalam usia muda, kita akan mendapatkan hal-hal berikut.
 
a. Kita akan memiliki pemasukan setiap hari, setiap bulan, dan setiap tahun. Bahkan, jika kita menjadi seorang pebisnis yang sukses kita akan bisa memiliki pemasukan tidak terbatas. Dengan demikian, banyak sekali harapan atau keinginan yang bisa kita penuhi.
 
b. Kita memiliki keleluasan dalam mengatur penggunaan uang.
 
d. Kita dapat mewujudkan kompetensi pribadi.
 
e. Kita bisa membantu orang lain untuk mendapatkan pendapatan.
 
f. Kita bisa membantu negara dalam membuka lapangan kerja, serta meningkatkan pendapatan nasional.
 
g. Kita bisa memiliki kebebasan dalam mengatur waktu.
 
h. Kita merasa bangga karena bisa menjadi seorang direktur.
 
i. Jika menjadi pebisnis muda yang sukses, kita akan banyak dikenal oleh masyarakat banyak.

Muhammad Alfan Ardhani

Founder - CEO KampusPolines.blogspot.co.id. Mahasiswa Teknik Listrik di Polines. Anak Kampung yang Hijrah Ke Kota demi Masa Depan yang cerah

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Kritik dan Saran yang membangun