Pages

Resep Masakan Anak Kos Mudah dan Sehat



          Tekno, bingung ya karena tekno cell membahas menu masakan ? Jangan bingung. Karena ketika tulisan ini dibuat (12 Desember 2015) saya masih menjadi mahasiswa di Politeknik Negeri Semarang yang ngekos di sekitar kampus. Maklum,kampung halaman saya jika ditempuh menggunakan sepeda motor memakan waktu 1,5 jam. Jadinya mengharuskan saya untuk ngekos. Singkat ceritasaya akan memberikan resep makanan saya ke pembaca yang baik hatinya. Jadi,saya itu punya dua resep yang akan saya bagikan ke kalian. Simak ya dengan teliti,siapa tahu kalian tertarik untuk mencoba.

        Pertama, Nasi Omelet Bumbu Kari. layaknya omelet pada umumnya. Semua bahan dicampur kedalam satu adonan begitu juga dengan nasinya. penasaran? yuk, simak bahan dan cara membuatnya.
resep masakan anak kos mudah dan sehat

BAHAN-BAHAN :
1.   200 gram nasi putih
2.   3 butir telur ayam
3.   2 batang sosis porong dadu atau iris tipis, optional
4.   1 batang daun bawang, iris halus
5.   1,5 tomat, iiris tipis
6.   1,5 paprika medah dan 1,5 paprika hijau potong dadu kecil
7.   minyak untuk menumis
BUMBU :
1.   1 siung bawang putih, cincang halus
2.   1 siung bawang merah, cincang halus
3.   merica bubuk secukupnya
4.   pala secukupnya
5.   bumbu kari siap pakai
6.   bubuk cabai secukupnya (boleh gunakan cabai giling)
7.   1 sdm saus tomat
CARA MEMBUAT
1.   langkah awal kocok telur dalam mangkuk. tambahkan bumbu kari, merica dan gaeam seta pala secukupnya
2.   tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Lalu masukkan sosis, paprika, tomat dan taburkan daun bawang. tumis hingga sosis matang
3.   masukkan kaldu dan garam secukupnya kedalam tumisan.
4.   kemudian masukkan nasi dan aduk hingga rata. Biarkan hingga kering dengan api sedang agar semua bumbu meresap kedalam nasi.
5.   tahap terakhir, tuangkan perlahan kocokan telur kedalam masakan. pastikan semua bagian tertutup dengan kocokan telur. masak hingga telur matang sambil ditekan-tekan. balik adonan omelet perlahan hingga semua bagian matang.
6.   taraaaa!. Nasi Omelet Bumbu Kari telah menjadi Menu Masakan Anak Kos Mudah Dan Sehat dan siap untuk di nikmati. mudah bukan?
Kurang simple? masih ribet dengan menu diatas? pasti anda anak kos pria!
Kita beri menu masakan yang kedua namanya Mi Isi Kuah Susu.
Benar-benar simple dan mudah.
Mi Isi Kuah Susu
resep masakan anak kos mudah dan sehat

BAHAN-BAHAN
a.   200 ml susu cair
b.   1 bungkus mi instan
ISI
a.   1 butir telur ayam
b.   1 batang sosis
c.   1 buah tahu, potong dadu
CARA MEMBUAT
a.   pertama, rebus mi instan beserta telur seperti biasatanpa bumbu, sertakan sosis dan tahu dalam rebusan. Lalu tiriskan. langkah selanjutnya, didihkan susu sebentar.
b.   terakhir masukkan campuran mi dan telur dalam mangkuk hidang dan tuangkan susu panas ke dalamnya. Taburkan potongan sosis dan tahu diatas mi. Sebagai catatan bumbu mi instan boleh digunakan ataupun tidak, optional. Bisa juga digunakan bumbu dapur biasa sebagai pengganti agar lebih sehat. seperti garam, bawang dan bubuk merica atau cabai.
c.   Dan Mi Isi Kuah Susu siap untuk di nikmati.
Masih suka makan sembarangan? tinggalkan pola makan yang
kurang sehat dan buat Resp Masakan Anak Kos Mudah Dan Sehat. Ok,itu dia resep makanan yang telah saya berikan. Cukup aneh ya yang bagian Mie isi kuah susu. Maklumlah,orang indonesia sukanya berkreasi. Sampai jumpa dilain waktu.
Salam Tekno Cell !!!
          Sumber Resepkueterbaru.com

Muhammad Alfan Ardhani

Founder - CEO KampusPolines.blogspot.co.id. Mahasiswa Teknik Listrik di Polines. Anak Kampung yang Hijrah Ke Kota demi Masa Depan yang cerah

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Kritik dan Saran yang membangun