Pages

MENJAGA KUALITAS PRODUK JUGA JANJI



          Kualitas merupakan faktor yang harus diperhatikan ketika seseorang terjun dalam dunia wirausaha. Tak terkecuali Ika Kartika,dalam buku yang berjudul “Dua Kodi Kartika” dia menceritakan tentang bisnis baju muslim dengan merek Keke Busana. Rupanya ia memulainya cuma dengan dua kodi. Ia tak ngoyo memproduksi dalam jumlah besar, tapi disesuaikan dengan kemampuannya.

        Ia mulai menjajakan baju muslim di sekitar kompleks perumahan, tak langsung ke pusat grosir di Pasar Tanah Abang, Jakarta.
        Ada banyak petuah dan hikmah yang bisa dipetik dari Kartika selama menjalankan bisnisnya. Selain tekun dan bekerja keras, ia tak lelah terus belajar dan berkreasi menciptakan model-model baru. Tak cukup itu, karena ingin bisnisnya berkembang dengan kokoh, ia amat menjaga kualitas produk yang dijualnya.
        Sebab, segencar apa pun iklan disuarakan, penentu loyalitas konsumen adalah kualitas produk itu sendiri. Orang boleh berbondong-bondong membeli produk yang kita iklankan, tapi mereka tak akan sudi kembali membeli jika barang yang sudah dibeli tak seperti yang diharapkan. Hal lain yang tak kalah penting adalah memenuhi janji kepada konsumen, karyawan, dan segenap mitra kerja.
        Jadi, jika teman-teman terjun di dunia usaha busana pastikan untuk menjaga kualitas produk. Jangan sampai untuk menekan biaya produksi kita menurunkan kualitas produk kita. Karena saya percaya jika kualitas produk bagus,harga bukan masalah lagi bagi pembeli kita.

Muhammad Alfan Ardhani

Founder - CEO KampusPolines.blogspot.co.id. Mahasiswa Teknik Listrik di Polines. Anak Kampung yang Hijrah Ke Kota demi Masa Depan yang cerah

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Kritik dan Saran yang membangun